Senin, 07 Juli 2014

Dengar Musik Sehatkan Jantung & Cegah Asam Lambung Naik

www.obatherbaltradisionalkanker.blogspot.comHAMPIR semua orang suka mendengarkan musik. Namun, kebanyakan orang tidak menyadari bila mendengarkan musik memiliki manfaat bagi kesehatan.


Salah satu manfaat mendengarkan musik adalah mencegah asam lambung naik. Pasalnya, dengan mendengarkan musik, pikiran Anda menjadi tenang hingga mengurangi stres. Ini yang menyebabkan produksi asam lambung berkurang sehingga menjadi lebih seimbang di sistem pencernaan.

Selain mencegah asam lambung naik, mendengarkan musik juga memiliki manfaat kesehatan lain. Berikut manfaat keehatan dari mendengarkan musik seperti dilansir Boldsky, Senin (7/7/2014).

Melemaskan otot-otot yang tegang
Stres dan tekanan sehari-hari memengaruhi kebugaran Anda. Misalnya, Anda menghabiskan waktu berjam-jam duduk di depan komputer, maka otot-otot di punggung, leher, dan bahu akan tegang. Dengan mendengarkan musik, Anda akan menjadi lebih santai dan otot-otot tegang pun mengendur.
(Baca: Waspada, Stres Naikkan Asam Lambung)

Mengurangi depresi

Studi di Finlandia menunjukkan bagaimana musik bermanfaat untuk pasien dengan kondisi depresi
. Musik menstabilkan gelombang otak dan memiliki efek menenangkan. Namun, mendengar musik saja tidak bisa menyembuhkan, harus disertai bernyanyi, yang dapat meningkatkan keberhasilan mengatasi depresi.

Mengatasi sulit tidur

Salah satu penyebab insomnia adalah ketidakmampuan membebaskan pikiran-pikiran stres.
Namun, musik dapat membantu menenangkan pikiran sehingga tubuh menjadi lebih mudah beristirahat. Mendengarkan musik dengan instrumen yang minimal dan berulang adalah cara terbaik untuk membantu Anda tertidur.

Menyehatkan jantung

Ketukan ritme musik dapat memengaruhi detak jantung.
Jika Anda berada dalam kondisi stres dan sering tertekan, maka akan menimbulkan ketegangan tinggi pada jantung. Oleh karena itu, biarkan diri Anda bebas dari stres dengan mendengarkan musik berirama stabil. (ftr)

Helmi Ade Saputra - Okezone 
Sumber : www.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...